Select Page

feet

 

Bermesraan: 238 kalori per 30 menit

Nah, yang ini pasti dilakukan hampir semua pasangan sebagai ritual sebelum bercinta! Ini ternyata membakar paling banyak kalori dibanding ritual lainnya saat bercinta. Bermesraan membuat napas menjadi lebih berat, sehingga kalori yang terbakar pun lebih banyak, apalagi jika suasananya semakin “panas”! Beberapa cara bermesraan yang bisa dicoba di antaranya adalah “hot couple yoga”. Buatlah suasananya seerotis mungkin untuk membakar kalori lebih banyak lagi!

Berdansa: 103 kalori per 30 menit

“Nah! Yang ini nih yang gue suka!” komentar Tita yang memang “Miss Zumba and Belly Dance” saat membaca kalau berdansa sebelum bercinta dapat membakar kalori juga. Sedikit “dansa nakal” dengan pakaian tetap pada tempatnya pun bisa menjadi sarana pembakar kalori bagi kita dan pasangan. Buat kita para wanita, berdansa juga bisa membuat kita lebih mudah terangsang. Demikian menurut Barbara Bartlik, MD, seorang terapis seks dan psikiater. Jadi, sekali-sekali bisa juga nih dicoba. Janga lupa berdansa sambil berciuman, saling melingkarkan lengan di leher satu sama lain sambil dibarengi dengan sentuhan-sentuhan di “titik yang tepat” untuk mendapatkan efek yang lebih dahsyat! Demikian saran Kinzbach.

Hand Play: 100kalori per jam

“Yang satu ini mah susahhh! Siapa yang tahan cuma ‘main-mainan tangan’ selama 1 jam?”demikian komentar Mira. Ya, tinggal dihitung sendiri sajalah kalau “permainan” kurang dari 1 jam berapa kalori yang dibakar. “Move” yang bisa dicoba misalnya, sentuhan sensual dengan posisi tubuh leluasa untuk bergerak ke mana-mana, bersentuhan dengan tubuh si dia.

Having sex alias bercinta: 144+ kalori per 30 menit

Ini dia puncaknya! Setelah membakar kalori dengan “aktivitas-aktivitas” sebelumnya, saatnya membakar kalori dengan “kegiatan pamungkas” yaitu bercinta. Kalau siang sebelumnya kita makan coklat, tak perlu khawatir. Kalori dari coklat yang dimakan akan terbakar habis oleh kegiatan yang satu ini. Kunci agar kalori yang terbakar lebih banyak adalah, lakukan se”hot” dan selama mungkin. “Sedikit desahan ternyata dapat membakar ekstra kalori sebanyak 18 hingga 30 kalori! Hahaha!” Mira membacakan sambil tertawa terbahak-bahak. Satu lagi tips nya supaya kalori lebih banyak terbakar, cobalah beberapa gerakan ketika bercinta. Misalnya jika posisinya adalah “woman on top”, lakukan sambil menggerakkan pinggul seperti penari perut. Hmm, yang ini pasti Tita jagonya. Tips terakhir adalah pastikan kita mencapai orgasme, karena orgasme dapat memaksimalkan pembakaran kalori saat bercinta. Begitu sih kata ahlinya… 😉

Hmmm, menarik juga ya. Dan menu soto ayam yang kami santap pun jadi dingin karena ditinggal selama perbincangan “panas” tadi. Anda sendiri bagaimana? Pasti tertarik untuk mempraktekkannya juga kan?